Tips Merawat Tas LV (Louis Vuitton) Kamu Agar Tidak Cepat Rusak!

Siapa sih tidak tahu dengan Louis Vuitton? Salah satu brand ternama dunia yang sangat digandrungi oleh sebagian kaum hawa. Brand selalu menjadi tren fashion bahkan kiblat fashion paling dinanti-nanti oleh penggemarnya. Label yang ternyata diambil dari nama penciptanya sendiri yakni Louis Vuitton sejak tahun 1854 ternyata membawa hoki tersendiri pada produk tas yang ia ciptakan.

Sebagai kiblat fashion dunia, brand LV tidak hanya fokus pada tampilan luarnya saja. Tetapi juga memperhatikan berbagai macam aspek mempengaruhi kualitas produknya itu sendiri. Ada banyak produk fashion sudah lahir dari tangan Louis, salah satunya adalah tas kulit sangat dinanti-nantikan oleh kaum hawa setiap tahunnya dengan model-model terbaru.

Meskipun dengan harga lumayan mengocek kantong calon pembeli, namun tetap brand LV qqpoker selalu manjadi barang paling dinanti-nantikan.

Karena tas LV rata-rata terbuat dari kulit pastinya sangat disayangkan kalau tas lumayan merogoh kantong Anda rusak begitu saja. Memiliki tas branded mahal juga secara otomatis membuat kita lebih waspada terhadap kelembaban, menjaga dari serangan jamur, dan berbagai macam hal lainnya yang akan merusak kulit tas.

Perawatan tas LV

Dan berikut ini ada beberapa tips merawat tas LV kamu agar tidak cepat rusak yang dapat kamu implementasikan sehari-hari dalam merawat dan menjaga tas kulit LV kesayangan.
• Pada saat kamu membersihkan noda pada tas LV kesayangan, usahakan agar saat mengelapnya mengikuti alur serat bahan tas kulit tersebut.
• Mungkin tampak sepele, tapi usahakan agar tidak pernah menggunakan kertas tisu saat akan membersihkan tas, karena serpihan serat dari tisu tersebut akan menempel pada bahan kulit akhirnya membuat tas kamu berjamur.
• Kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami ada disekitar rumah seperti cuka, perasan jeruk lemon, dan minyak zaitun. Bahan-bahan alami tersebut ternyata sangat ampuh dapat membantu membersihkan bahan kulit kesayangan kamu.
Lalu bagaimana cara membersihkannya?
• Langkah pertama kamu campurkan air bersih dengan sabun berbahan lembut, seperti sabun muka atau sabun deterjen yang soft dengan perbandingan 8 : 1. Kemudian tuang campuran tersebut kedalam botol semprot, tapi bila kamu tidak punya, kamu juga bisa menggunakan botol parfurm bekas dicuci terlebih dahulu agar tidak ada sisa bahan kimia dari botol parfum kamu gunakan.
• Gunakan kain microfiber untuk menyemprotkan cairan tersebut pada kain atau spons bersih. Penting! Hindari penyemprotan secara langsung pada noda, karena hal tersebut dapat membuat areanya terlalu basah dan tidak bagus untuk kualitas tas.
• Langkah selanjutnya adalah lap noda pada tas secara perlahan searah alur serat bahan kulitnya. Hal penting serta perlu diingat selalu hindari melawan atau menabrak serat alur bahan kulit tersebut.
• Dan setelah noda menghilang, tinggal dan biarkan tas atau dompet kamu mengering secara alami, jangan sampai terkena paparan sinar matahari langsung. Atau kamu juga bisa mengipas ngipasi tas hingga kering.
• Setelah kamu rasa tas LV sudah kering, kamu bisa memoleskan tas atau dompet LV kamu dengan pelembab khusus bahan kulit sebelumnya dibeli di toko.

Demikianlah cara atau tips dalam merawat tas kesayangan kita semua, semoga bisa membantu anda tetap cantik menarik bersama Louis Vuitton.