10 Fakta Menarik Tentang Brand Legendaris Louis Vuitton yang Wajib Kamu Tahu

Siapa yang tidak mengenal dengan merek ternama ini. Ya, selain sangat mendunia, Louis Vuitton atau biasa disebut LV ini memiliki sejarah panjang telah menjadi fenomena budaya tersendiri didunia. Rumah mode asal Perancis digawangi oleh Nicolas Ghesquiere sebagai creative director-nya ini telah berdiri lama sejak tahun 1854.

Pada saat itu, motif monogram ikonik pada LV juga sangat terkenal diseluruh dunia. Jika melihat sekarang, tas yang dibuat oleh Louis Vuitton merupakan salah satu tas branded kelas dunia selalu menjadi incaran para pecinta fashion maupun kolektor tas. Bahkan ada tas yang telah berumur 1,5 abad dan setiap kali tas baru LV dirilis, sudah pasti menjadi rebutan para wanita termasuk selebriti-selebriti dunia.

Tampilan image luxury designer bags-nya memang tak hanya membuat para wanita jatuh cinta, namun para pria pun juga banyak menyukai desain tas Louis Vuitton untuk pria. Jadi sudah dapat dibayangkan bukan, jika ada keluaran tas LV dengan limited edition tentu akan menjadi rebutan semua orang menginginkannya.

Namun sebelumnya, ada baiknya kamu mengenal tentang fakta-fakta menarik mengenai Louis Vuitton belum banyak orang tahu. Jadi, tak hanya memiliki tasnya saja, namun kamu juga perlu tahu sejarah dibalik kehebatan Louis Vuitton juga fakta-fakta menarik tentangnya. Kita simak dibawah ini.

1. Louis Vuitton Malletier merupakan penemu dan desainer brand Louis Vuitton mengawali karirnya pada usia 16 tahun sebagai pembuat koper serta main domino 99. Brand Louis Vuitton sendiri dibuat pada tahun 1854.

2. Brand ternama Louis Vuitton lahir dari seorang pemuda miskin pengangguran melarat. Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang sejarah ini. Namun keberhasilan Louis Vuitton dalam membuat koper saat itu, telah menyuburkan produk-produknya hingga sekarang.

3. Motif kanvas monogram itu dirilis pada tahun 1896 sebagai cara memerangi kepalsuan. Namun sayangnya, kini motif itu sudah sangat banyak tiruannya.

4. Saat itu Louis melamar disebuah pabrik pembuat koper serta peti barang, yaitu Mosieur Marechal. Ia mengabdi selama 17 tahun dalam perusahaan itu, karena pengalamannya itu membuatnya menjadi mahir membuat koper. Akhirnya pada tahun 1914, ia membuat toko koper terbesar di dunia dengan brand Louis Vuitton. Toko koper itu dibangun di Champs-Elysees, Paris.

5. George Vuitton seorang anak laki-laki Louis, telah menciptakan kunci jenis baru yaitu tumbler lock. Bahkan, sangat yakinnya dengan kunci baru tersebut, Louis juga anaknya menantang pesulap Harry Houdini untuk melakukan pelolosan diri di depan publik. Namun Harry tak menerima tantangan tersebut. Kini, tumbler lock menjadi kunci yang masih dipakai hingga sekarang, bahkan mungkin saat ini kamu juga sedang memakainya.

6. Tas Louis Vuitton telah dijual dengan harga cukup mahal adalah Kusama Pumpkin Minaudiere. Harga jualnya sekitar US$ 133.400 atau setara dengan Rp 1,57 miliar. Harga jual melambung tinggi serta sangat fantastis ini dikarenakan jumlah produksi tas tersebut sangat terbatas.

7. Hingga kini produk-produk Louis Vuitton masih dibuat dengan tangan di Perancis. Maka dari itu, menjadikan produk-produknya sangat eksklusif serta memiliki nilai jual cukup tinggi.

8. Telah banyak selebriti menjadi model untuk brand ini. Beberapa di antaranya, ada Madonna, Angelina Jolie, Selena Gomez, serta mendiang David Bowie. Namun yang unik dan teraneh ketika Presiden terkahir Uni Soviet, Mikhail Gorbachev menjadi modelnya. Selain itu, Louis Vuitton juga pernah menggandeng seorang petinju sebagai modelnya di tahun 2012, yaitu Muhammad Ali.

9. Louis Vuitton adalah jajaran merek barang mewah nomor satu. Harga jualnya diprediksi mencapai US$ 23,58 miliar. Melihat harganya cukup fantastis, membuat brand ini tidak ada satu pun merek ternama lainnya mampu menandingi mahalnya nilai brand Louis Vuitton.

10. Kini Louis Vuitton menjadi bagian dari LVMH, yaitu perusahaan distributor multinasional telah menaungi lebih dari 70 label high-end. Termasuk Christian Dior, Givenchy, dan Donna Karan. Huruf M dan H dari LVMH sendiri memiliki arti ‘Moet’ dan ‘Hennessy’, yaitu dua buah merek populer minuman beralkohol.

Selain fakta-fakta menarik dan unik diatas, tentu masih banyak lagi sejarah serta keunikan lainnya telah dilalui oleh Louis Vuitton. Desainnya berkelas menjadikannya sangat mendunia hingga sekarang. Bahkan, semua pecintanya rela merogoh kocek tak sedikit untuk dapat memiliki desain-desain terbaru miliknya.

Ini menjadi bukti bahwa kisah hidup seseorang pada masa lalu bukanlah penghalang bagi kesuksesan orang tersebut di masa mendatang. Bahkan, kisah sejarah yang dimiliki oleh Louis Vuitton ini bisa menjadi inspirasi buat kamu semua. Semoga informasi serta ulasan mengenai fakta-fakta sejarah menarik dan unik tentang Louis Vuitton dapat bermanfaat untuk kamu semua.